Tuesday, November 13, 2012

Minggu 6: Marilah Kembali Berlari!

Minggu ke-6 program jalan-lari yang saya rencanakan lebih sering, sekitar 4-5 kali per minggu, ternyata gagal. Sebagian karena urusan pekerjaan yang tidak bisa ditawar, sebagian lagi murni keengganan untuk beranjak dari kenyamanan sofa depan TV di akhir minggu. Selasa pagi saya ada rapat mendadak dan harus menyiapkan materi pagi-pagi sekali. Saya hanya berlatih 2 kali, Kamis pagi dan Jumat siang ketika istirahat siang. Sedangkan hari Minggu yang merupakan jadwal tambahan olahraga di Monas, di car-free area Jl. Thamrin, atau di Harapan Indah Club nggak saya manfaatkan karena……malas. Saya juga bolos latihan yoga. Padahal hubungan antara olahraga lari dengan yoga amatlah dekatnya. Ampuuun deh! Gimana mau sehat ???
Sebenarnya minggu ke-6 kemarin adalah minggu yang cukup lumayan dari sisi target waktu. Skema 3 menit jalan + 7 menit berlari sebanyak 3 set saya lalui dengan selamat. Ngos-ngosan sih, tapi ternyata bisa dilakukan. Saya memang belum fokus pada seberapa jauh saya berlari, tapi lebih fokus ke irama dan peningkatan jangka waktu berlari dulu. Saya lupa, saya baca strategi ini di website mana, tapi karena cocok dengan moto saya 'alon-alon asal kelakon' maka saya jalani dengan penuh keyakinan.  
Teman saya, Yesi (owner of  Malika Store ), berkicau di TL Twitter tentang momen 10K pertamanya di Standard Chartered Half-Marathon Indonesia 2012 BSD. You rocked, girl! Saya ikut senang dan jadi tergerak juga. Selain itu, Kamis malam, 8 November 2012 saya pulang ditemani talkshow LightFM bareng pendiri dan para penggerak @Indorunners. Banyak cerita seru dan tips-tips bermanfaat dari beliau-beliau ini. Makin menjadi-jadilah motivasi saya untuk rajin berolahraga. At least, it is one of few things I REALLY love doing. Bukan karena terpaksa, bukan karena lomba, bukan karena ingin gaya, tapi karena suka aja. Nikmat nggak tuh?

No comments:

Post a Comment