Tuesday, March 25, 2014

2013 Running Recap Part 3 : Standard Chartered Half Marathon 2013

Standard Chartered Run for a Reason - 24 November 2013  BSD Green Office Park









Akhirnya berani juga ikutan 10K. Jadi ini 10K resmi saya yang pertama. Pernah sih nyoba lari di CFD hari Minggu sampe 10K tapi yaahh begitu deh, diseling jalan. Tapi daripada ngga pernah nyoba, akhirnya nekat aja daftar RUN for A REASON by Standard Chartered Half Marathon 2013.  Reason saya ya itu tadi, to give myself a try. Selain itu berhubung tahun ini adalah 10 tahun saya bergabung sama kantor dan sempat pula having an anniversary retreat ke Pulau Macan bulan April 2013 lalu, maka reason berikutnya adalah celebrating 10 years of workplace friendships.




Beberapa pengalaman dari run race yang diselenggarakan oleh Standard Chartered yang berkesan adalah pas pengambilan race pack, pas berangkat menuju venue, dan pas larinya sendiri. Saya ambil race pack kebetulan bukan di hari pertama (Kamis), tapi baru sempet ke Menara Standard Chartered hari Jumat siang. Meskipun siang-siang jam 11.30-an nggak terlihat antrian, tapi pas ambil kaos...dapat jatah ukuran L. Yaaahhh... padahal kan udah ngisi ukuran kaos S. Alasan panitia karena udah kehabisan ukuran kecil. Idih, bukannya tujuan didata ukuran kaos peserta supaya ngga kejadian abis ukuran tertentu gitu ya? Masih untung saya dapet bib number berlatar belakang hijau dengan tanda 10K sesuai dengan yang ada di website pendaftaran.

Bib Number 10K pertamaku: 2-666 boleh jadi nomer keberuntungan dong yaa... kan ada angka 2 nya hehe

Berhubung ada masalah dengan konfirmasi pendaftaran Babeh Aris, akhirnya dia dapat bib number berlatar belakang warna ungu, tandanya itu bib cadangan buat yang bermasalah. Itu pun baru bisa saya dapatkan setelah saya balik lagi sore harinya ke Menara Standard Chartered dengan membawa surat pernyataan dan surat kuasa mengambilkan race pack. Cp deehhh... Sore itu saya juga ketemu sama gadis-gadis BI Runners beneran yang mau ikutan HM. Mereka juga rada manyun dengan masalah pendaftaran, yang ternyata terjadi juga tahun lalu.




Pengalaman berikutnya: ketinggalan shuttle bus dari Sarinah Thamrin menyebabkan kerugian dari sisi waktu dan biaya. Seperti biasa, saya rada lelet kalo urusan bangun pagi. Shuttle bus tersedia jam 4.00 am dan saya baru keluar rumah jam 3.40an. Supir taksi udah kami perintahkan untuk ngebut hehhehe.. tapi apa daya, paaas sampai di Jl. Sunda, pas banget bisnya pergi dan udah ngga bisa diberhentikan lagi. Akhirnya kami naik taksi ke BSD, pake acara nyasar pula. Walhasil kocek berkurang Rp200ribu deh. It was definitely not the reason for my running that day! Sebagai ibu-ibu yang rada pelit soal budget, sebel juga sih harus berkorban hanya gara-gara saya telat.




Nah ini dia pengalaman lari 10K. Saya dan Babeh udah biasa lari masing-masing aja jadi setelah "Goodbye, see you at the finish line" saya langsung melipir ke arah belakang supaya ngga ngalingin kiper hehehe... Sambil pemanasan saya sempet-sempetnya lihat kanan-kiri, seneng aja gitu lihat para pelari lain dengan berbagai gaya dan seragam masing-masing. Ada segerombolan mas-mas muda dengan seragam running club kantor mereka, serius dan kompak banget warming up. Dengan bentuk badan ideal, dandanan necis dan semangat membara yang terlukis di wajah mereka.... menurut saya mereka pasti jago-jago semua deh. Ada juga sepasang suami-istri middle aged kompakan pake compression pants 2XU. Selain itu ada juga beberapa kelompok yang pake long sleeves shirt The Urban Mama.




Kok saya inget mereka ampe sekarang hanya karena kaos mereka? Karena setelah melalui beberapa kilometer, bersama mereka lah saya berlari. Beberapa anggota klub-nya the urban mas-mas itu ternyata sama keteterannya dengan saya, hehe. Despite their fitter-looked bodies, mereka sama-sama nyuri napas juga sambil jalan kaki sebentaran. Saya lari bareng dengan mama-mama keren TUM walopun akhirnya mereka finish duluan. Oia, dobel jempol deh buat pasangan 2XU itu, mereka terus berlari bersama dengan kecepatan konstan dan finish sama-sama beberapa puluh meter di depan saya. Ohh so sweeet... (later on my week end run @ CFD, I met them ran together, too).






Run for A Reason : Late celebration of 10 years with my 2003 Ex PCPM fellow

Jalur larinya sih standar BSD ya, kayanya mirip sama AKOTR. Untung nanjaknya cuma di sekitar KM1 doang. Hasilnya lumayan lah. Satu jam 27 menitan.  Pas sampe finish saya ketemu dengan Bu Yuli, a dedicated stylish runner di klub kantor. Meski usia beliau udah lebih dari setengah abad, tapi jangan salah lho... beliau teteup kenceng larinya, dan exist necis dari sisi penampilan. Lihat aja signature style-nya berupa kaca mata item, topi, dan lipstick merah anti luntur. Beliau fans beratnya Mas Agus Yudhoyono lho, jadi setiap ada race yang diadakan/diikuti Mas Agus Y. tsb meski sampe Karawang, beliau pasti ikutan....dan foto bareng, pastinya!



With Bu Yuli, the legend from our club



Nahhh ini dia si Babeh Aris... Meski "nemenin" saya lari dengan bib ungu dan sempet telat naik bis, dia happy dan finish dengan hati riang. Jadi reason lain dari berlari adalah having fun together with him. Berbekal pengalaman pertama ini, insya Allah tahun 2014 kami akan kembali. Bukan nggak mungkin, ntar muncul ide berani ikutan StanChar Half Marathon. Di Jakarta, atau Hongkong, atau Singapura?




Babe Aris nemenin lari, tampaknya dia menikmati juga

1 comment: