Friday, September 19, 2014

Pocari Sweat Run Indonesia 2014 – 11 Mei 2014



Hello there! Udah lama banget yaa event-nya, tp baru sempet sekarang nengokin blog ini lagi. Nggak papa deh, highlights-nya aja yang saya sharing. Mohon mangap fotonya seadanya.

Kenapa niat ikutan Pocari Sweat Run? Ini adalah pertama kali Pocari Sweat mengadakan event di Indonesia. Mungkin sebagai produsen minuman olahraga, mereka ngeliat pangsa pasar yang besar di negara kita, terlebih dengan adanya tren lari di Indonesia. Pocari Sweat mengambil moto #SAFERUNNING. Sebelumnya Pocari Sweat rajin menyelenggarakan event lari di Singapura sejak 2012. Pemenang race dan undian di Indonesia akan ikut serta di Pocari Sweat Run Singapore tgl 8 Juni 2014. Yang jelas sih saya tertarik karena kaosnya ada yang girl’s cut with V-neck, race pack OK, medalinya bagus serta penyelenggaraannya rapi. Ya iya sih, untuk ukuran race 10K biaya Rp250.000 termasuk ngga murah juga, jadi wajar untuk ngarep :p

Pocari Sweat Run (www.pocarisweat.co.id/run/info.php) adalah acara 10K pertama saya di tahun 2014, jadi pengennya saya sih saya bisa ngelakonin dg lebih baik dibanding Stanchard 10K dan Nike We Run 10K tahun lalu. Saya niatnya ngga pake jalan kaki sama sekali.

Proses pendaftaran berjalan mudah, ada diskon 10% buat group registration  temen-temen kantor jadi untuk 10K cuman bayar Rp225.000. Kaylia, Ihsan, dan Mba Siti ikut yang 5K. Race pack collection juga lancar. Pre-race entitlement  yang utama adalah T-Shirt Adidas warna biru (bagus deh kaosnya) dan waterbottle Pocari 1 liter. Yang lain saya dah lupa.

Pas hari H, jam 4-an pagi kita sekeluarga udah berangkat menuju Alam Sutera, Serpong. Kami disambut hujan yang cukup lebat. Setelah dapat parkir di basement mall Living World, kita sholat Subuh di mushola kecil di parkiran karena ikutan peserta lain. Padahal ada Executive Mushola  juga di lantai yang sama, yang lebih bersih dan nyaman. Ya sutra lah, namanya juga ngga tau karena ngga pernah ke mall tsb.

Race sempat ditunda sekitar 10-15 menit untuk menunggu peserta lainnya yang sempat terjebak hujan di perjalanan sekalian panitianya berusaha mengeringkan sebagian jalur awal supaya ngga licin. Akhirnya race 10K yang diikuti sekitar 2500an peserta dimulai jam 06.15. Kondisi sehabis hujan ternyata membawa berkah: udara lebih segar dan nggak terlalu panas.

Saya yang emang udah bawaannya lambat plus niat ngga pake jalan, ngambil posisi mojok aja di sisi kiri supaya ngga ngalangin jalan orang lain. Tapi lama-lama ngga enak juga ternyata, pandangan saya jadi kealingan orang di depan. Padahal saya seneng banget liat-liat pemandangan kompleks Alam Sutera yang rapi. Walhasil saya ambil jalur di tengah-tengah, orang yang mau nyalip bisa lari dari kiri atau kanan saya hehehe.


Water station (WS) menyediakan air mineral dan Pocari setiap 1,5 km. Biasanya kan di race lain minimal setiap 2,5 km. Wah hebat deh...namanya aja POCARI RUN, kita ngga bakal dehidrasi deh. Saya bawa botol minum sendiri dan baru berhenti di WS untuk isi ulang Pocari di KM7,5 dan minum.
Satu-satunya penampakan di Pocari Sweat Run 2014

Alhamdulillah, saya bisa finish urutan 1.838 dari 2.235 peserta 10K closed (hanya WNI) sesuai dengan target untuk tidak berjalan, kecuali minum beberapa detik. Catatan waktu chip 1 jam 30 menit. Saya udah pasrah, pasti ngga ada foto saya waktu finish karena biasanya fotografer race-nya udah bosen nungguin. Kelamaan sih... hahaha. Saya liat di photo gallery peserta yang difoto dengan tampang puas di finish line adalah yang finish time 10K-nya di bawah 1 jam (ada Rio Febrian juga lhoooo....*kedip-kedip*). Setelah finish, peserta mendapatkan medali finisher dan handuk dari Pocari (lagi-lagi warna biru). Senangnyaa....
 

Foto diambil dari website Pocari Sweat Run
Kombinasi antara cuaca yang bagus, hidrasi berlimpah, penyelenggaraan yang oke, jalur yang rata dan post-race entitlement yang menghibur itu menunjukkan kesuksesan Pocari Run di tahun 2014. All and all, kita sekeluarga happy deh.
Sekali keluar rumah, 2-3 acara dilakoni rombongan sirkus: lari, nengok keluarga di Tangerang, dan belanja bulanan.

No comments:

Post a Comment